3 Universitas Indonesia dengan Jurusan Teknologi dan Teknik Terbaik

3 Universitas Indonesia dengan Jurusan Teknologi dan Teknik Terbaik – Jurusan teknologi merupakan tidak benar satu bidang studi yang banyak digemari sejalan dengan tumbuhnya digitalisasi di segala sendi kehidupan. Para pemuda hendak memasuki bidang tersebut, dengan harapan sanggup masuk sebagai anggota dari ekosistem digital Indonesia, bahkan dunia.

Buat anda yang tertarik untuk masuk ke bidang itu, tentu punya pertanyaan besar, universitas apakah yang sementara ini punya jurusan teknologi terbaik dari sekian banyak universitas di Indonesia?

Quacquarelly Symonds (QS) Worlds University Ranking sudah merilis peringkat universitas di dunia th. ajaran 2017/18. Ada lebih dari 959 perguruan tinggi di 84 negara dunia yang masuk dalam perhitungan QS tersebut. Dari hasil ini sanggup diamati pula universitas mana yang punya jurusan ‘Engineering and Technology’ terbaik di tiap tiap negara.

3 Universitas Indonesia Jurusan Teknologi dan Teknik Terbaik

Ada tiga universitas asal Indonesia yang masuk ke dalam 500 universitas terbaik dunia untuk jurusan teknologi dan teknik. Institut Teknologi Bandung (ITB) menduduki peringkat ke 215, sementara dua universitas lainnya adalah Universitas Gadjah Mada dan Universitas Indonesia, yang ada di perangkat antara 401-450.

Penetapan peringkat ini dibuat prisonersamongus.com berdasarkan lebih dari satu indikator, di antaranya adalah reputasi akademik, jumlah tingginya kutipan yang dipakai peneliti, mutu sumber kekuatan manusia, dan indeks H yang digunakan untuk mengukur produktivitas dan efek dari karya ilmiah yang dibuat para peneliti beserta sarjananya.

Sementara untuk universitas dengan jurusan teknologi dan tehnik terbaik di dunia, tentu saja tetap ditempati oleh Massachusetts Institute of Technology (MIT) dari Amerika Serikat.

Di posisi selanjutnya, berturut-turut ada Stanford University (AS) di posisi kedua, University of Cambridge (Inggris) di posisi ketiga, Nanyang Technological University (Singapura) di posisi keempat, dan ETH Zurich – Swiss Federal Institute of Technology (Swiss) di posisi kelima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *